Wedha Pop Art Portrait (WPAP)

almaqdis wpap
Bagi sobat yang sudah sering malanglang buana di dunia desain tentu sudah banyak tahu dan tahu banyak dengan judul di atas,,, namun bagi yang belum tahu kayaknya mulai penasaran nih apa sebenarnya WPAP itu?? Yeah WPAP atau Wedha Pop Art Portrait yang sekilas kalau menurut saya sendiri memiliki nilai artistik yang sangat mencolok dengan corak warnanya, dan ketika awal kali saya melihat satu dari begitu banyak hasil karya WPAP ini, saya langsung tertarik dan begitu menggelora dan membuana rasa penasaran saya untuk ingin tahu bagaimana saya bisa membuat karya seni yang seperti ini..? dan akhirnya rasa penasaran saya pun terjawab setelah saya mengunjungi beberapa situs yang membicarakan tentang ini dengan detail dan dengan tutorial yang sangat jelas.

Al Maqdis kali ini akan membahas secara singkat saja tentang pop art asli darah indonesia ini, Wedha Abdul Rasyid itulah nama pecinta seni yang mencetus pop art jenis ini sehingga jenis pop art yang diciptakannya pun diberi nama Wedha Pop Art Portrai....  Secara umum WPAP termasuk gaya ilustrasi potret seseorang yang dibuat dengan banyak bidang datar penuh warna saling terkait sehingga membentuk suatu dimensi. Dimensi itu dibentuk dengan garis imajiner tegas yang kadarnya sama dengan potret aslinya. 

Pembuatan WPAP ini meliputi proses tracing yang sangat kreatif dengan tidak 100% mengikuti pada apa yang sedang ditrace. dalam pembuatan karya ini, sobat bukan hanya dituntut untuk mengikuti objek yang menjadi acuan trace, tapi kreatifitas sobat semua harus dikerahkan untuk membentuk bidang-bidang yang artistik dan saling berkesinambungan. pewarnaan yang menurut saya njelimet, dan sungguh membuat saya sempat menyerah untuk membuatnya, tapi dengan kesabaran, dan berjuta penasaran akan hasil yang tercipta nanti, maka sayapun sempat menyelesaikan beberapa potret saya sendiri untuk dijadikan WPAP, meskipun hasilnya belum maksimal, namun tetap tersenyum setelah seharian mengerjakannya... hehe 
ini penampakan wpap pertama kali saya buat


tutorial wpap

Bagi anda yang penasaran dengan karya ini, atau ingin tahu secara detailnya, silahkan kunjungi http://wpapcommunity.com yang membahas semua seluk beluk wpap, dari sejarahnya hingga bagaimana secara detail anda dapat membuatnya dengan tutorial melalui video...

dan ini juga yang sempat saya buat dulu, hehe

belajar membuat wpap
penasaran nggak sobat...??
kalo penasaran, yuk bikin wpap sesuka hati sobat semua,,, yaa itung-itung ngasah kreatifitas sobat juga lah....

wpap almaqdis

ok, salam desain....
thanks yah sudah mampir, silahkan tinggalkan komentar bila berkenan...

0 komentar