Cara Mengubah Objek dan Font Menjadi Curve

Assalamu'alaikum sobat,

Menyambung tulisan sebelumnya tentang Mengatasi Missing Font di Coreldraw, rasanya perlu juga membahas tentang bagaimana sih caranya mengubah objek atau font menjadi curve atau bentuk kurva?

mengubah font menjadi kurva

ya, seperti yang sobat sekalian ketahui bahwa objek yang kita buat menggunakan berbagai macam Tools yang tersedia di Coreldraw, atau juga teks yang sobat Buat dengan Text Tool, ini dapat menjadi missing, ketika kita buka desain yang kita simpan, kemudian kita pindah dan buka kembali di komputer lain. dan salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan Mengubah Font menjadi Curve, sehingga tidak akan terjadi lagi missing font, namun dengan catatan kita tidak bisa merubah bentuk font alias hurufnya kembali ya... hehe

oke langsung saja untuk mengubah font menjadi kurva Pertama: kita seleksi dulu atau aktifkan teks yang akan kita ubah, kemudian: pilih menu >Arrange (di atas) >>Convert to Curves dan otomatis text tadi akan berubah menjadi kurva.

berikut ini gambarnya:

merubah font menjadi kurva

ohya selain dengan cara pertama di atas, ada juga dengan shortcut alias cuma pencet keyboard saja yaitu dengan cara langsung pijit saja tombol Ctrl + Q ini berfungsi sama yaitu untuk merubah objek atau font menjadi curve alias kurva yah sobat..

ohya setelah di convert seperti di atas, sobat dapat juga mengkreasikan bentuknya menggunakan Shape Tool untuk membuat Lengkungan atau bentuk lain, jadi silahkan kreasikan sendiri saja... hehe

sekian dulu ya sobat, semoga bermanfaat.

Salam Desain,


Al Maqdis desain grafis

0 komentar