Cara Memasukkan Symbol Character di Coreldraw

Assalamu'alaikum sobat Al Maqdis desain grafis,

Pernahkah sobat Al Maqdis mengalami kendala dalam mendesain ketika mengetik lalu ingin memasukkan karakter tertentu ternyata tidak ada? seperti ketika kita mengetikkan nomor telepon lalu ingin menaruh simbol telepon di depan teks yang sobat buat?

cara insert simbol di corel

nah mungkin ini jawabannya, yaitu menu Insert Symbol Character, dari segi fungsinya menu Insert Symbol Character adalah menu untuk menyisipkan karakter symbol pada saat kita mengetik tulisan. selain itu menu Insert Symbol Character juga bisa membuat symbol dalam bentuk vector yang selanjutnya bisa sobat edit dengan berbgai kreatifitas sobat.

bagaimana sobat, penasaran kah dengan menu insert symbol character ini?

bagi yang mau coba bisa langsung buka dulu coreldraw di komputer sobat, kemudian New Document untuk membuat dokumen baru tentunya,,, selanjutnya pilih Text Tool Pada toolbar menu, kemudian buat saja teks yang sobat inginkan, dan lanjut ketika ingin insert symbol character sobat pilih menu Text di menubar atas, > Insert symbol character atau sobat juga dapat menggunakan shortcut Ctrl + F11.



insert symbol character

setelah sobat pilih menu di atas, maka akan muncul jendela menu insert symbol character, silahkan sesuaikan font, contoh font yang banyak mengandung karakter adalah webdings, wingdings, contoh seperti di bawah ini


menu insert simbol karakter

jangan lupa setelah pilih simbol yang ingin kita pakai, klik Insert ya sobat, silahkan pilih sendiri mana karakter yang ingin sobat fungsikan, semoga menu ini membantu.

sekian share kali ini, terima kasih sudah menyimak, semoga bermanfaat ya sobat,

Salam Desain


Al Maqdis desain grafis

 

0 komentar