Membuat Background dengan Gradasi Warna di Coreldraw

Posted by ibnu uzer Sabtu, 11 Mei 2013 2 comments
Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh... ^_^

membuat background warna gradasiloha sobat semua... bijimana nih kabar hari ini...? lagi sibuk ngapain aja hayoo...? hehe
sesuai dengan judul di atas, kali ini Al Maqdis berkeinginan (halaah) untuk berbagi sesuatu yang mungkin dibilang dasar banget mungkin yaa, tapi saya rasa ini hampir setiap hari tak pakai, jadi apa salahnya lah ngemeng2 masalah ini... hohoo
Membuat Background dengan Gradasi Warna, yups ini dia yang bakalan di bahas kali ini sobat, sudah siap kah...?? atau sudah mulai berniat kabur dari tulisan ini (karena sudah pada apal kali yaa....?) hemmmm

Background juga bagian penting dari sebuah karya desain kan sobat ya..?? jadi ini bisa jadi alternatif juga bagi sobat yang belum punya background bitmap yang siap pasang, atau barangkali yang kepingin kreatip (pakai "ep") ngebikin background sendiri sesuka hati dan sesuai dengan situasi warna hati sobat... hohohooo...

langkahnya mudah banget ko sobat, cuma make 3 tool aja, toweng toweng dan toweng... langsung jadi... hehe... mudah kan...?? sudah dulu yaa artikel kali ini... (looh ya... )
untuk mudahnya lihat saja step by step nya nih....

biasa langkah awal, buka corel dulu, dan buat lembar kerja baru create new layer... setelah itu atur ukuran medianya, ...

background warna

setelah selesai set ukuran, sobat bisa membuat kotak sama persis ukuran lembar kerja tadi dengan cara double klik pada rectangle tool di toolbox...

background gradasi corel

nah sekarang mulai pada pemberian gradasi warna dengan Interactive Fill Tool (G) silahkan kreasikan semau sobat... seperti contoh di bawah


background gradasi corel

dan silahkan atur sendiri Tipe Fillnya atau Warnanya sesuai keinginan, dan sobat coba2 sendiri semua pilihan di situ.... berikut contohnya

background gradasi corel
naah seperti itu,,,
sudah terlihat tuh background buatan sobat, dan tinggal terapin saja ke desain yang akan sobat buat selanjutnya... dan tentu masih banyak yang bisa sobat modifikasi dari hanya tool yang di atas....

Sudah dulu ya sobat, bisa ditanyain kalo bingung, hehe

Salam Desain

Al Maqdis
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT AL MAQDIS
Judul: Membuat Background dengan Gradasi Warna di Coreldraw
Ditulis oleh ibnu uzer
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat. HARAP TIDAK MENGUTIP, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini. Sobat bisa share dengan link dofollow ke http://almaqdis.blogspot.com/2013/05/membuat-background-dengan-gradasi-warna.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

hafiz mengatakan...

cukup bagus kreasi anda, , , dan karena anda saya jadi sukses

ibnu uzer mengatakan...

oke....
selamat atas kesuksesannya ya... smg bermanfaat... ^_^

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share Pengalaman dan Ilmu untuk Hidup Lebih Baik - Copyright of AL MAQDIS desain grafis.