Membuat Desain Taman Hidroponik di Halaman Rumah

Assalamu'alaikum sobat,,

Dalam dunia perkembangan teknologi dan kreasi yang sekarang bisa dibilang tanpa batas Taman rumah pun bisa kita buat dengan Desain Taman Hidroponik di Halaman, nampaknya membuat karya di berbagai bidang pun dapat di kreasikan dengan berbagai cara sekalipun terkadang terbilang mustahil untuk dilakukan, namun oleh para pakar kreatif tentu berkata lain dan hal yang terkadang tidak terpikirkan oleh oranglain pun mereka lakukan, seperti halnya di dunia pertanian dan perkebunan yang menggunakan media tanam air tanpa menggunakan tanah seperti umumnya, yang lebih dikenal dengan bertanam metode Hidroponik.

Dalam membuat desain hidroponik di halaman rumah tentu perlu beberapa inspirasi yang dapat kita contoh terlebih dahulu, baru kita sesuaikan dengan lahan yang ada, budget, serta kreasi lain yang mungkin dapat kita tambah.

Membuat desain hidroponik tidaklah terlalu rumit karena kita bisa gunakan bahan yang ada di sekitar rumah, barang-barang bekas pakaipun nampaknya dapat dipakai untuk membuat media tanam hidroponik loh sobat, karena semakin kreatif seseorang maka semakin tidak ada batas yang terikat untuk kreasinya, seperti yang saya lihat di beberapa ide pelaku hidroponik yang memulainya hanya dengan botol bekas, ember bekas, drigen dan lain-lain.

Bagai mana sobat Al Maqdis, tertarik untuk membuat halaman anda lebih menarik dengan desain taman hidroponik ini? untuk menemukan keindahan yang menyejukkan mata meski anda berada di halaman rumah saja tentu sangat menyenangkan dong ya sobat...

yuk kita simak beberapa desain taman hidroponik yang saya temukan di berbagai sumber:

hidroponik susunan botol bekas

hidroponik dengan paralon

hidroponik dengan media bambu
dengan media bambu yang dilubangi

vertikultur dengan menyusun botol-botol

taman hidroponik

dengan paralon

bisa dengan sterefom bekas

sestem vertikultur untuk menanam strawberry

dengan teko bekas

vertikultur dengan paralon yang dimodivikasi

nah itu tadi beberapa diantaranya yang menurut saya layak sobat tiru dirumah,,, hehe, dan apabila sobat tertarik dengan hidroponik, dapat sobat ikuti tulisan kami juga di Gubug Hidroponik

Semoga bermanfaat

Salam Desain


Al Maqdis Desain Grafis

0 komentar