Cara Membuat Teks Di Coreldraw

Assalamu'alaikum sobat,

Cara Membuat Teks Di Coreldraw, simpel sekali namun kalau memang bagi pemula yang baru melihat fitur di coreldraw akan terasa asing yah,, untuk menjawab dan mencerahkan bagaimana sih cara membuat teks di coreldraw bagi yang baru belajar, silahkan bisa dengan mencari menu yang namanya Text Tool pada toolbar.
HOW TO CREATE TEXT ON CORELDRAW

bagi sobat yang benar-benar baru mengenal coreldraw, silahkan pelajari dulu Tool di Coreldraw. dan sekarang kita lanjut cara membuat teks di coreldraw.

Buat Lembar Kerja Baru File > New, kemudian pilih Text Tool ( F8 )

cara membuat teks di coreldraw Text tool

kemudian klik pada lembar kerja, dan sobat sudah bisa menulis teks yang diinginkan,






Sampai sini sudah paham ya sobat, sekarang tinggal kita atur ukuran dan jenis font,
pilih pick tool di pojok atas toolbar, kemudian pastikan teks yang tadi kita buat dalam keadaan aktif (diklik), dan akan muncul pengaturan font di bawah menu bar (bagian atas).

text tool almaqdis desain grafis


silahkan atur sesuai keinginan, saya coba ubah font dengan font Revue, ukuran 50, kemudian diberi warna merah (tinggal klik saja di color palette di samping) pastikan lagi mengatur teks dalam keadaan aktif (diklik)




oke demikian tadi hasilnya, silahkan kreasikan sendiri sesuka sobat Almaqdis, dan sekian dulu tutorial bagaimana cara membuat teks di coreldraw ini ya, semoga bermanfaat.

terima kasih

Salam desain,


ALMAQDIS desain grafis

0 komentar