Cara Membuat Foto Transparan di Coreldraw

Assalamu'alaikum sobat,,,

Kini kita akan membahas bagaimana cara membuat foto yang kita import ke coreldraw menjadi transparan, baik sebagian saja transparanya, ataupun full transparan. namun sebelumnya adakah diantara sobat yang masih bingung bagai mana cara mengimport foto ke dalam coreldraw? kalau memang ada, silahkan buka link tutorial Cara mengimport gambar ke coreldraw.

cara membuat gambar transparan di coreldraw


Setelah sobat berhasil import file foto atau gambarnya ke coreldraw, tentukan sebelah manakah yang akan sobat beri efek transparan? ataukah penuh yang akan sobat Al Maqdis transparansi gambarnya?

Sebenarnya apa yah tool yang bisa kita gunakan untuk transparan ini? dulu saya pun bertanya demikian, waktu belum pernah tau bagaimana caranya, sempet dibuat bingung juga saya loh sob, namun alhamdulillah ketemu juga menunya yaitu dengan Transparency Tool. yang ada di tool box ya sobat,,,

langsung saja yuk kita intip bagai mana cara kerjanya....





cara kerjanya adalah klik agak lama di lokasi menu blend tool, maka akan keluar beberapa menu tool, cari yang transparency tool.

gunakan dengan cara : Klik drag di gambar atau foto yang akan di transparansikan.

seperti itu hasilnya ketika kita fungsikan, dan untuk mengolahnya ada dipilihan bagian atas, tentu dengan catatan kita masih menggunakan tool tranparency tadi yaa sobat Al Maqdis semua.





silahkan sobat pilih atau coba saja satu persatu fungsi diatas,,,
ada Uniform, Linear, Radial, Conical, Square, Two Color Patterns, Bitmap Pattern, Texture, dam kalau sobat sudah terbiasa dengan menu ini, pasti akan halus hasilnya...




demikian tadi tutorial kali ini,

Salam Desain,


Al Maqdis Desain Grafis,

0 komentar