Gila bola piala dunia 2014

Assalamu'alaikum sob...
bagaimana kabarnya...? ohya lagi Musim apa ditempat sobat semua...? kalo di tempat ane lagi musim nonton bareng piala dunia nih sob... hehe, kayaknya nggak beda juga sih yah sobat, dan memang acara piala dunia sangat dinantikan para penggila bola haha... jadi Gila Bola donk yak...?? ^_-

gila bola ramadhan berkah

ngomongin bola musim ini ya sobat tentunya juga ngepasin banget sama musim yang harusnya sobat Al-Maqdis yang Muslim semua lebih menanti-nantikan ini, apa lagi kalo bukan Bulan Suci Ramadhan, alias bulan puasa.... (hayo baru nyadar apa baru tau nih...?) dan sepertinya banyak diantara kita lebih terlena dalam menanti jadwal piala dunia jagoannya maen deh, daripada menanti bulan penuh berkah, rahmat, dan idkum minannar... berikut beberapa point yang perlu kita perhatikan yah sobat, perlu dihati-hatiin dan perlu jadi perhatian dalam musim Gila Bola ini....

Bangun Malem, ini saya pribadi masih jarang bangun malem, tapi mohon do'anya ya sob biar bisa bangun malem buat nginget Tuhan, do'a, sholat... ehe... iyah sekarang kita lagi ngomongin bola yah, pasti banyak sobat yang rela bangun tengah malam, karena memang jadwal piala dunia kali ini ngepasin tengah malem WIB (waktu Indonesia Barat) so,, bangun malem ini sepertinya jadi hal baru di musim Gila Bola ini, tapi sayang sekali bukan untuk ibadah yak, tapi untuk nonton bola... hehe, bahkan yang mudhorot adalah jika itu mengganggu ibadah fardlu kita... piye iku...?

Nonton Bareng, ini yang saya kagum dan salut.... bisa-bisanya nonton bareng dahsyat bingiiits ramenya, gak kira-kira bisa ngelebihin sholat jama'ah di Masjid (tempat saya... hehe) dan yang saya lihat itupun mereka rela mengeluarkan biaya yang nggak sedikit pula, padahal kalo ke Masjid kayaknya gak pada duit buat kotak amal deh... *tepokjiddath

Perjudian, eitss dah mudah-mudahan dijauhin dah ya saya dan sobat semua... tapi kalo diperhatikan miriss banget musim Gila Bola ini, perjudian seperti hal biasa sobat, dengan mudahnya anak-anak tongkrongan pada ngomong bro entar malem ente dukung apa nih...? cepek, ane dukung brazil dah... haha... yaudah deal ya ane dukung ini.... weww ah... itu apa dong kalo bukan judi ya...? ada lagi istilahnya Totoan, Taruhan itulah banyak banget bersliweran...

Ramalan, ini diantaranya kekeliruan yang parah... tau sendiri hukum ramalan apa eeh malah ngikutin itu... dan parahnya lagi sob, ramalan ini sekarang gak cuma dari orang, tapi kambing, ikan, pitik, gurita, semut, tengu juga suruh ngramal... haha lucu kagak...? pikir sendiri daah...

NgeFans, ini banyak banget contone, tengok aja anak-anak sekarang lebih kenal sama bintang bola daripada ngenal sama pendahulu agama mereka, Nabi dan Rosul mereka, atau Shahabat Rosul dan para 'Alim...

dan banyak sebenernya yang bisa kita amati penyimpangan yang terjadi akibat Gila Bola yang terlalu,,, dengan catetan yang berlebih... dan sebenarnya monggo saja terserah jenengan semua hanya mengingatkan bagaimana ternyata ada beberapa penyimpangan itu, jadi ini buat tafakur saja, sebagai pengingat saya pribadi juga mas bro,,,, yang tersinggung saya mohon maaf yaah...

akhirnya saya mengucapkan GILA RAMADHAN buat anda yang menggilainya... dan mudah-mudahan gila bolanya tidak mengganggu aktivitas ramadhan kita ya... maturnuwun....

Salam Ramadhan


Al Maqdis

0 komentar