Dzikir Obat Hati Galau


Enyahkan semua permasalahan dan kegilaan duniawi dengan Dzikir... 
(ting toong.... hohoo)
dzikir obat hati

"(yaitu) Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. ingatlah, hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenteram....." (Ar Ra'd : 28)

Setiap aktivitas yang dapat mengingatkan dan menghadirkan Allah swt. disebut dzikir. Dzikir dapat berupa bacaan atau ucapan seperti : membaca Al Qur'an, wirid, dan do'a... Dzikir juga dapat berupa tindakan seperti; Shalat, mencari ilmu, ziarah, ta'ziah, silaturrahim dan ibadah lainnya... Dzikir juga dapat berupa pikiran seperti; Berpikir dan mengamati kejadian alam, tadabur alam, mengamati ciptaan Allah, serta berpikir akan segala kekuasaan-Nya yang Maha Dahsyat (Tafakkaruu fi Khalqillaah....)

pertanyaannya : "Mengapa Meski Berdzikir...?" (red : "bisane kudu dzikir...?" hehehe)
langsung sadja, sesuai dengan Firman Allah swt. : "Waladzikrullahi akbar" (Dan sesungguhnya mengingat Allah swt. adalah lebih besar keutamaannya... QS Al Ankabut: 45)
wah wah wah begitu besarnya keutamaan berdzikir... dan ternyata, Dzikir kepada Allah swt adalah jalan terdekat, termudah, dan termurah menuju kepada-Nya, juga merupakan bentuk ibadah seorang hamba kepada Tuhan-Nya... selain itu dengan dzikir kita mampu menjaga diri dan akan selalu berhati-hati dalam melangkah dan berbuat, kita juga akan selalu mempertimbangkan setiap langkah dan perbuatan yang kita lakukan, karena selalu mempertanyakan apakah yang dilakukan sudah sesuai dengan apa yang Allah swt. tentukan..??

Kehidupan ini akan menjadi bermakna apabila di dalamnya mempunyai nilai yang didasarkan pada ajaran agama Islam, dengan selalu berbuat sesuai apa yang diperintahkan Allah swt....Masih ragu dengan dzikir..?? apa masih mau ngatain wirid n dzikir itu tidak baik..??


So.... Jadikanlah hati, pikiran, dan lidah kita untuk selalu menyebut-Nya. Puji dan sucikanlah nama-Nya, mintalah ampun kepada-Nya dengan mengingat kekuasaan dan ciptaan-Nya. Baktikan dan serahkan segala kemampuan yang kita miliki karena semua yang kita miliki pada hakikatnya adalah milik Allah swt. Dan raihlah cinta-Nya dengan selalu berdzikir kepada Allah swt... ^_^

dan ini beberapa manfaat dzikir dari buku "Dzikir Obat Hati".. 
  • Menghadirkan ketentraman dan ketenangan (Ar Ra'd : 28)
  • Menghilangkan perasaan sedih dan gelisah
  • Akan diingat Allah swt. (Al Baqoroh : 152)
  • Melahirkan Inabah (selalu kembali kepada Allah)
  • Mendapat perlindungan dan naungan di hari qiamat
  • Mendapat pahala yang besar, dan diampuni dosa-dosanya (Al Ahzab : 35)
  • dikeluarkan dari api neraka
  • Mengenyangkan hati dan ruh
  • Membersihkan hati dari kotoran
  • Mengobati hati.
itulah diantaranya manfaat dzikir, mungkin kita semua akan merasakannya jika istiqomah dan bersungguh-sungguh dalam berdzikir dan mengingat Allah.. aamiin... dan tentu dzikir ini menjadi obat hati yang sedang GALAU... hehe

semoga bermanfaat yah sobat,,

Jazakumullah...

Al Maqdis 

0 komentar